5 tempat wisata yang wajib dikunjungi jika liburan di karimunjawa

Siapa yang tidak mengenal nama Karinunjawa. Kalaupun belum pernah berkunjung kesana, minimal pasti sudah mendengar namanya. Letaknya ada dibagian utara pulau Jawa, tepatnya didaerah Jepara Jawa Tengah. Jika ingin kesana dapat dilalui dengan 2 jalur. Pertama jalur udara dan kedua dengan jalur laut. Jika leewat jalur udara bisa dengan pesawat terbang yang akan mendarat di bandara Dewadaru Karimunjawa. Tapi jika lewat jalur laut bisa melalui Pelabuhan Tanjung mas Semarang menggunakan kapal cepat dan bisa lewat pelabuhan Kartini Jepara menggunakan kapal feri.
Karimunjawa dapat dikatakan sebagai Indonesia kecil, karena terdapat beragam suku disana. Sebagian penduduk di Karimunjawa adalah pendatang dan akhirnya menetap disana. Tapi uniknya Karimunjawa tidak meiliki sukju asli loh. Karimunjawa banyak sekali pulau-pulau kecil disekelilingnya. Terdapat 20 kurang lebih pulau kecil di Karimunjawa. Tapi hanya ada sedikit yang berpenghuni alias ditempati, hanya sekitar ada 8 pulau saja.
Jika ingin berlibur ke Karimunjawa, berikut 5 tempat favorit yang bisa dikunjungi disana, diantaranya :

1. Pantai Anora
Salah satu destinasi jika travelling ke Karimunjawa yang wajib dikunjungi adalah pantai Anora. Para wisatawan hanya perlu waktu 30-40 menit jika ingin kesana. Dengan kendaraan roda dua atau empat. Perlu diketahui pantai ini termasuk yang jarang dikunjungi wisatawan, sangat cocok untuk Anda yang punya jiwa penyendiri atau menghindari kebisingan. Tempat ini dikenal dengan dengan bukit yang bernama anora, dari atas bukit ini bisa menikmati wisata karimunjawa dengan melihat matahari terbit.

2. Pulau Cemara Kecil.
Ada pulau Bernama cemara kecil di Karimunjawa. Sama seperti patai anora, pulau ini tidak berpenghuni. Disini para wisatawan dapat melihat kekayaan alam bawah laut. Terdapat trumbu karang yang sangat indah. Pulau ini tidak mempunyai darmaga, jadi para wisatawan harus berjalan kaki, tapi jangan khawatir karena perairan di pulau cemara kecil ini dangkal.

The karimunjawa

Pulau Cemara Kecil merupakan salah satu pulau tak berpenghuni di Karimunjawa. Sepanjang perjalanan laut menuju pulau, wisatawan dapat melihat terumbu karang di bawah laut. Adapun jarak antara terumbu karang dengan permukaan laut sekitar 2-4 meter. Karena tidak memiliki dermaga tempat bersandar kapal, wisatawan harus berjalan kaki menuju pulau. Namun, mereka tak perlu khawatir sebab perairan pulau ini dangkal.

3. Monumen Karimunjawa
Monumen Karimunjawa atau dikenal bukit love, karena ada tulisan Love disana. Dari atas bukit yang bertuliskan love ini Anda bisa melihat matahari terbenam, Anda dan keluarga pun bisa foto selfie disana.

4. Pantai Bobby Karimunjawa.
Pantai bobby karinujawa terletak di paling ujung selatan pulau utama. Terdapat pasir putih yang bagus sekali juga pemandangan pegunungan. Ini termasuk pulau yang berpenghuni, sambil menikmati pemandangan di pantai Bobby para wisatawan juga dapat menikmati segarnya es kelapa muda yang banyak dijual disana. Banyak tempat untuk melakukan selfie disana, diantaranya adalah di ayunan.

5. Trekking Mangrove.
Jika mengunjungi Karimunjawa dan berwisata disalah satu pulau Bernama trekking mangrove, para wisatawan akan mengunjungi hutan mangrove seluas 10,5 hektar. Berlokasi di timur Karimunjawa, dekat dengan bandara Dewandaru. Jika ingin datang kesini disarankan untuk datang di pagi atau siang hari. Para wisatawan bisa sambil berjalan kaki menikmati pemandangan hutan mangrove.

Itulah 5 destinasi favorit para wisatawan jika ingin berlibur ke Karimunjawa. Perlu diingat jika ingin berlibur ke Karimunjawa diperlukan pengecekan terlebih dahulu. Karena jika ingin berlibur disini harus dari jauh-jauh hari untuk pengecekan. Diperlukan adanya survey kecil-kecilan untuk mendapatkan paket wisata Karimunjawa yang terpercaya. Supaya liburan Anda dan keluarga menjadi liburan yang tidak akan pernah dilupakan dan menjadi memoriam kelak.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *