Bisnis Jalan dengan Layanan Outsourcing Berkualitas

Layanan outsourcing mulai banyak digunakan oleh berbagai perusahaan untuk membantu brand-brand yang ingin meningkatkan layanan. Biasanya layanan outsourcing ini digunakan untuk membantu atau mengelola departemen/tugas tertentu pada suatu perusahaan dan dilakukan oleh pihak outsourcing.

Layanan outsourcing dapat mencakup berbagai jenis layanan seperti HRD, layanan TI, pemasaran, keuangan, dan hukum, contact center, call center, help desk dan sebagainya. Perusahaan yang menyediakan layanan outsourcing biasanya sudah memiliki SDM yang teruji, teknologi, dukungan tim dan sistem yang siap membantu kebutuhan internal perusahaan yang menggunakan jasa mereka. Nah, berikut adalah beberapa keuntungan jika kita menggunakan layanan outsourcing untuk kebutuhan internal bisnis kita:

  1. Tim ahli, perusahaan penyedia layanan outsourcing sudah memiliki tim ahli untuk proses yang kita butuhkan. Baik dari leader, tim manajemen bahkan untuk bagian agen atau mereka yang mengeksekusi. Misalnya jika Anda menggunakan jasa layanan outsourcing untuk contact center, maka agen contact center sudah disediakan dan siap bekerja tanpa harus melalui training dari awal. Mereka cukup mempelajari perusahaan, produk, sistem yang sedang mereka tangani.
  2. Efisiensi biaya karena banyak yang sudah tersistem dan tidak lagi trial error atau pengadaan karyawan dari nol untuk menangani kebutuhan perusahaan
  3. Fokus ke inti bisnis dimana Anda akan merasa terbantu karena lini/departemen tertentu yang Anda serahkan pengelolaannya kepada layanan outsourcing sudah ditangani secara profesional sehingga Anda cukup fokus ke inti bisnis dari perusahaan.
  4. Fleksibel, kebutuhan pekerjaan yang ditangani akan sangat fleksibel karena dapat berubah, berkurang atau bertambah sesuai dengan situasi perusahaan dengan cepat dan efektif. Jika permintaan sedang tinggi, maka kebutuhan tenaga outsourcing dapat segera terpenuhi karena sudah didukung perusahaan outsourcing yang berpengalaman.

callon

Bayangkan jika Anda membuat divisi khusus contact center, maka Anda memerlukan dukungan SDM yang lumayan banyak untuk mendukung operasional. proses contact center membutuhkan posisi manajer khusus yang menangani hal ini, selanjutnya Anda juga membutuhkan supervisor, agent contact center, dukungan tim IT untuk menangani jika ada error atau untuk maintenance, dukungan profesional untuk menganalisa data yang masuk, termasuk dukungan tim marketing yang akan mensupport berjalannya contact center.

Selanjutnya adalah bagaimana Anda memilih perusahaan yang menyediakan layanan outsourcing yang berkualitas, berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

  1. Cek reputasi perusahaan: Pastikan untuk memeriksa reputasi perusahaan dan ulasan pelanggan sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan outsourcing mereka. Anda dapat mencari informasi ini di situs web perusahaan, media sosial, atau via google maps.
  2. Tinjau portofolio: Tinjau portofolio perusahaan untuk melihat apakah mereka memiliki pengalaman dalam industri Anda atau jenis layanan yang Anda butuhkan.
  3. Evaluasi kemampuan teknis: Pastikan bahwa perusahaan outsourcing memiliki kemampuan teknis yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas yang diberikan. Misalnya, jika Anda membutuhkan layanan contact center, maka mereka sudha memiliki tim yang memang spesialisasi dibidang tersebut
  4. Cek harga: Harga merupakan faktor penting dalam memilih perusahaan layanan outsourcing. Namun, jangan hanya memilih perusahaan outsourcing berdasarkan harga terendah. Periksa apa yang termasuk dalam harga yang mereka tawarkan dan pastikan bahwa kualitas layanan yang ditawarkan sepadan dengan harga yang Anda bayar.
  5. Cek proses dan metode kerja: Pastikan bahwa perusahaan outsourcing memiliki proses dan metode kerja yang terstruktur dan terstandarisasi. Hal ini dapat membantu memastikan bahwa layanan yang diberikan sesuai dengan harapan Anda.
  6. Cek lokasi perusahaan outsourcing yang Anda butuhkan dnegan lokasi Anda: Hal ini dapat mempengaruhi waktu respons dan komunikasi antara Anda dan perusahaan outsourcing.
  7. Pertimbangkan ketersediaan dan fleksibilitas: Pastikan bahwa perusahaan outsourcing memiliki kemampuan untuk menangani kebutuhan Anda dengan cepat dan fleksibel dalam menyesuaikan diri dengan perubahan kebutuhan Anda.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda dapat memilih perusahaan layanan outsourcing yang berkualitas dan dapat memberikan nilai tambah bagi bisnis Anda. Salah satu perusahaan yang kami rekomendasikan adalah CallON.id dari Solutif. Dibawah naungan PT Solusi Tiga Selaras, CallON.id siap membantu kebutuhan Anda terkait layanan outsourcing seperi: contct center, call center, IT, help desk, dll. Adapun beberapa brand yang sudah menggunakan layan CallON.id adalah:

  1. Maybank
  2. Majoo
  3. IDStar
  4. Karuna Baruna Nusantara International
  5. PeriksaLab
  6. Kiddo dll

Pastikan Anda memilih CallON.id untuk layanan outsourcing perusahaan Anda. Konsultasi dan diskusikan kebutuhan Anda dengan tim kami. Untuk info lebih lanjut hubungi CallON.id di (021) 5021 1001

(Visited 3 times, 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *