Cara Cek Kode LPPOM MUI

Share

Kesadaran Masyarakat akan Kehalalan suatu produk seperti Makanan, minuman, Obat-obatan dan Kosmetik membuat LPPOM MUI terus mengadakan edukasi tentang halal. Saat ini kita tahu hampir setiap hari muncul pengusaha baru khususnya Pengusaha Makanan, minuman dan produk kecantikan. Berbagai harga pun juga di tawarkan, dari harga yang mahal sampai yang murah.

Namun kita perlu kritis mengenai Kehalalan suatu Produk, bukan hanya dari segi harganya. Karena banyak Produk murah tapi tidak aman di konsumsi oleh tubuh. Mungkin pada saat awal konsumsi tidak memiliki efek apa-apa di dalam tubuh, namun pada saat jangka panjang di konsumsi terus menerus kita tidak pernah tahu.

Seiring perkembangan zaman kita semakin di permudahkan dengan adanya teknologi. Saat ini kita sudah bisa mengetahui apakah produk tersebut sudah terdaftar di LPPOM MUI atau belum hanya dengan menggunakan Smartphone atau dengan Online.

MUI telah memberikan kemudahan pelayanan kepada kita khususnya kaum muslimin dalam memperoleh informasi mengenai Halal atau tidaknya produk yang akan kita konsumsi. Ada tiga pilihan untuk para Konsumen cara cek Produk Halal MUI, yaitu bisa menggunakan Laptop atau Komputer secara Online dengan mengunjungi Website, Melalui Aplikasi Smartphone seperti Android atau Blackberry yang dapat anda download yaitu Pro Halal MUI, dan anda bisa juga cek Sertifikasi Halal MUI via SMS, namun saat ini khusus untuk provider Telkomsel, indosat dan XL saja.

Dengan kemudahan ini LPPOM MUI sangat berharap kepada Masyarakat dapat memanfaatkan Info ini dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa menghilangkan kecemasan terhadap Produk makanan, minuman, obat-obatan dan Kosmetik yang dikonsumsi sehari-hari.

Jika anda pengguna Smartphone android bisa langsung instal lewat Play Store, aplikasi ini gratis dan sudah dapat digunakan untuk cek halal MUI. Dengna aplikasi ini anda hanya perlu mengetikkan nama produk atau bisa dengan menggunakan scan barcode.

Jika anda menggunakan komputer atau laptop, anda bisa langsung mengunjungi situs Website Halalmui atau bisa klik disini. Lalu anda hanya tinggal mengetikkan nama Produk atau Produsen di kolom pencarian kehalalan.

Selain kedua hal di atas anda juga bisa SMS dengan membayar tarif 1 kali Sms, dengan format : HALAL (spasi) MEREK dan kirim ke 98555. Nanti anda akan mendapat balasan tentang status dari Produk tersebut.

Bagaimana? mudah bukan Proses pengecekannya. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat kepada anda dan lebih Kritis mengenai Kehalalan Produk yang akan anda konsumsi.

(Visited 8,429 times, 2 visits today)
Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *