Inilah 5 daftar Restoran Halal Thailand yang Berada di Tempat-tempat Populer di Bangkok, Thailand

Share

Thailand yang memiliki mascot Negara gajah ini sudah memiliki beberapa perkampungan islam yang mana banyak menjual makanan-makanan halal, lokasi restoran tidak hanya di dekat masjid namun juga di pusat perbelanjaan. Untuk mengetahui restoran tersebut halal atau tidak, biasanya restoran di Thailand memberi logo halal yang tertera pada papan restoran, sehingga akan memudahkan pengunjung.

Berikut 5 daftar restoran halal di tempat terpopuler di Thailand:

1. Saman Islam
Di daerah dekat Chatucack Weekend Market banyak terdapat tempat makan yang menyajikan menu halal khas Thailand, India, hingga Melayu. Salah satunya adalah Saman Islam, tempat makan ini menjual makanan halal yang bisa langsung anda pilih sendiri. Berlokasi di kios nomor 7, Section 16, dekat mushola dan chatuchak weekend market. Tempat makan ini di dominasi wisatawan timur tengah, India, Malaysia dan Indonesia.

2. Kah Jak
Tak jauh dari Saman Islam, ada juga Kah Jak yang berlokasi di gang sebelahnya tepatnya di Soi 18, Section 16. Kah jak menjual makanan halal seperti Nasi ayam. Harganya pun terjangkau sekitar 50 Baht. Restoran ini buka pada pukul 08.00-17.00 ketika chatuchak market dibuka.

3. Roti Martaba
Anda sering mendengar jalan Khao San Road? Salah satu nama jalan yang ramai dikunjungi wisatawan. Di dekat jalan ini terdapat Restoran yang telah berdiri puluhan tahun dan menyajikan menu roti martaba. Tepatnya di jalan Phra Atit nomor 136, dekat dengan benteng Phra Sumen.
Roti martaba disini bukan seperti martabak yang ditemui di Indonesia tetapi lebih mirip dengan roti cane. Roti Martaba dimakan dengan kuah kari khas Thailand yang terdiri dari dua jenis, kari merah dan kari hijau. Restoran ini buka dari pukul 09.30-22.00.

4. Mulim Restaurant
Muslim restaurant merupakan restoran paling terkenal yang berada di 1354-6 Charoen Krung Soi 42 dekat persimpangan Silom Road dan Charoen Krung Road. Menu yang disajikan berupa makanan khas Thailand seperti nasi biryani dan kari otak. Restoran ini juga menjual roti dan kue dan buka setiap hari dari pukul 06.30-18.30.
Dijalan chaeroen Krung terdapat beberapa gerai makanan halal lainnya. Untuk menuju daerah Charoen Krung Road anda bisa menggunakan Skytrain/BTS turun di Saphan Taksin Station lalu keluar di pintu 3 dan tinggal berjalan saja.

5. The Fitfth Food Avenue
Food court yang berada di lantai 5 MBK Shopping Centre, salah satu mall terbesar di Bangkok, di distrik Siam terdapat beberapa restoran halal. Ada restoran timur tengah Ali’s Arabic Cuisine, restoran Thailand Thai Muslim by Sultana, ada juga menu makanan Indonesia seperti gado-gado, sate dan nasi goreng di food court tersebut.

6. Ci Bunga Tanjong
Kalau anda sedang berada di daerah Pratunam, yang terdapat pusat perbelanjaan Platinum Fashion Mall, anda bisa menemukan makanan halal yang ada di sekitar masjid Darul Aman yang berada di Phetchaburi Soi 7 atau Soi Surao. Di daerah ini juga banyak permukiman muslim Bangkok.
Salah satunya adalah restoran Ci Bunga Tanjong. Restoran ini menjual makanan Halal Thailand. Untuk sampai ke restoran Ci Bunga Tanjong, anda bisa naik BTS turun di stasiun Ratchathewi keluar di pintu 3 menuju Phetchaburi Road kemudian masuk ke Phetchaburi Soi 7.

Jangan lupa perhatikan kehalalan makanan sebelum membeli ya!

(Visited 7 times, 1 visits today)
Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *