Keutamaan menjalankan umroh itikaf ramadhan

Share

Umroh merupakan salah satu kegiatan ibadah yang diharapkan oleh umat muslim. Melakukan ibadah umroh saat ramadhan mempunyai banyak kelebihan. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan saat umroh adalah itikaf atau berdiam diri di masjid dengan niat beribadah kepada Allah. Sangat beruntungnya jika para jamaah dapat melaksanakan umroh di bulan ramadhan dan melakuka itikaf. Berikut beberapa keutamaan yang didapatkan saat melakukan umroh dan itikaf ramadhan:

1. Pahala sholat akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.
Pahala yang kita dapatkan saat ibadah umroh itikaf ramadhan sebanyak 100 ribu kali. Pahala tersebut tentu berbeda dengan umroh yang dilakukan di hari biasa. Penyebabnya adalah karena umroh dilakukan saat ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah bagi umat islam.
“Sholat di Masjidku (Masjid Nabawi) lebih baik 1000 sholat di masjid lainnya kecuali Masjidil Haram. Sholat di Masjidil Haram 100.000 lebih baik dari sholat di masjid lainnya.”(Hr. Ahmad).
Sholat yang dilakukan pada itikaf ramadhan memiliki pahala yang jumlahnya berkali lipat dilakukan saat Ramadhan. Minimun yang dilakukan dalam sholat sehari ditambah dengan sholat tarawih memiliki pahala 27 kali lipat jika sholat berjamaah dibandingkan sholat sendiri.

2. Pahala amal sholeh akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.
Setiap kegiatan yang dilakukan jamaah akan mendapatkan pahala yang sebanding. Allah Maha Baik lagi Maha Pemurah mencintai para umatnya sehingga pada saat melakuka umroh itikaf ramadhan para jamaah akan mendapatkan keindahan yang diharapkan. Amal sholeh yang bisa dilakukan yaitu membantu orang dan melakukan dzikir pada waktu pagi dan petang. Kegiatan amal sholeh itu akan dilipat gandakan saat berada di masjidil haram. Tetapi yang perlu diketahui beramal sesuai dengan kemampuan tanpa perlu ada orang lain yang tahu.

3. Pahala dilipat gandakan 1000 bulan.
Saat melakukan ibadah umroh itikaf ramadhan, Anda akan mendapatkan pahala seperti 1000 bulan atau Lailatul Qadar. Melaksanakan itikaf di setiap malam saat umroh pantas jika jamaah mengharapkan Lailatul Qadar.

4. Melakukan tawaf di baitullah saat umroh.
“Barang siapa berthawaf di Baitullah dan melakukan sholat dua rakaat, maka pahalanya seperti membebaskan seorang budak.”(HR. Ibnu Majah No. 2947).
Kenikmatan selanjutnya yang bisa didapatkan adalah Anda bisa melakukan thawaf di baitullah. Pahala yang didapatkan saat melakukan thawaf juga besar setara dengan membebaskan budak. Maka jangan sampai terlewatkan untuk melakukan thawaf saat umroh.

5. Pahala setara dengan berhaji
Jika melakukan umroh saat bulan Ramadhan maka dijanjikan pahala setara dengan orang yang sedang berhaji. Keutamaan inilah yang diharapkan oleh banyak umat muslim yang ingin berangkat umroh. Setiap kegiatan amal sholeh pasti dilipat gandakan oleh Allah SWT. Selain pahala ibadah umroh saat ramadhan juga meningkatkan rasa sabar dalam berpuasa. Peningkatan tersebut yang diharapkan dapat terus dijaga sampai selesai ramadhan.
Selain itu dalam melaksanakan ibadah Umroh dan melakukan itikaf ramadhan para umat muslim diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dalam beribadah dan berdoa.

Jadi saat kita melakukan umroh itikaf ramadhan bisa mendapatkan pahala 100 ribu kali lipat dan mendapatkan pahala 27 kali lipat saat terawih di masjidil haram dibandingkan dengan sendiri. Selain itu amal sholeh yang dilipat gandakan. Tetapi semua keutamaan tersubut hanya Allah SWT berikan kepada umat muslim yang sungguh – sungguh beribadah hanya kepada-Nya. Segala kesabaran akan berbuah manis bagi umat yang memiliki perubahan dan peningkatan ibadah-Nya karena Allah SWT.

Nah, untuk Anda yang mempunyai rencana menjalankan umroh itikaf ramadhan bisa menghubungi kami Royal Indonesia Travel di WA 0822-188-188-01 atau klik www.RoyalIndonesia.Id . Kami siap membantu proses itikaf ramadhan Anda. Kami juga menyediakan paket umroh reguler, wisata halal dan haji visa furoda.

(Visited 20 times, 1 visits today)
Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *