Mengenal Lebih Dekat Bahan Hijab Printing ala Hijab.Id

Share

Dewasa ini, semakin banyak wanita muslimah yang memutuskan menutup bagian tubuhnya dengan hijab. Berbagai model hijab pun sekarang sudah mudah ditemukan di berbagai media seperti internet, social media juga majalah. Semakin banyak juga bermunculan para influencer atau selebgram yang bisa menghasilkan penghasilan secara mandiri berkat popularitas dalam memadu madankan style fashion hijab ala mereka.


Tapi, apakah Anda pernah tau apa itu hijab printing terbaru? Bagaimana kualitas bahan pembuatnya? Juga apa sudah tau bagaimana cara merawat hijab serta cara menimpannya? Ayo disimak penjelasannya berikut ini.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan hijab, coba Anda mengenal lebih jauh bahan hijab apa yang akan kamu pakai. Biasanya hijab yang biasa digunakan mempunyai bahan chiffon, viscose, payet, rayon atau paris. Yang sering dipakai itu biasanya viscose dan paris. Harganya yang hemat, juga karena bahan paris yang tipis dan nyaman. Sementara itu viscose, dapat diketahui dengan bahan nya yang lembut dan dingin juga dengan rajutan yang terlihat mengkilap.
Dulu , membuat motif pada kain bisa dilakukan secara tradisional. Namun, saat ini Anda bisa membuat berbagai desain motif pada kain hanya dengan satu sentuhan. Yes, dengan menggunakan mesin digital. Digital printing adalah salah satu terobosan terbaik bagi para pelaku industri tekstil untuk menciptakan motif yang beraneka ragam pada kain, sesuai dengan kebutuhan dan sangat membantu dalam hal efesien kecepatan produksi.
Digital printing menggunakan komputer sebagai media untuk bisa mengoperasikannya. Dengan mesin komputer, Anda bisa mencetak secara cepat berbagai model hijab terbaru dengan beragam. Tapi tidak semua jenis bahan hijab yang bisa dibuat menggunakan mesin digital printing. Nah, kali ini Hijab.Id akan bahas jenis bahan hijab printing apa sih yang paling sering dipakai sama para hijaber, diantaranya antara lain :

 

Hijab Printing Terbaru Hijab ID

1. Katun
Katun adalah kain yang terbuat dari serat hewan dan tumbuhan alami. Katun juga merupakan salah satu bahan yang paling baik untuk dicetak pada kain. Tekstur nya buat nyaman, adem dan mudah disterika juga tidak mudah luntur, jadi kain jenis ini banyak disukai oleh semua orang. Katun banyak digunakan karena mudah diaplikasikan kedalam kain. Motif bisa menempel sempurna pada kain. Umumnya, kain katun yang biasa digunakan adalah katun Jepang.

2. Organza
Organza adalah salah satu bahan yang juga biasa digunakan untuk pembuatan hijab printing. Punya serat sutradan yang bisa memantulkan cahaya, sehingga menjadikan hijab terbaru yang kamu pakai dengan bahan ini akan terlihat mengkilap. Kain Organza mempunyai karakteristik yang mewah dan sangat bisa digunakan pada acara resmi seperti undangan pernikahan.

3. Voal
Ini bahan yang paling sering dan banyak digunakan oleh selebgram pada umumnya dan juga para pengusaha tekstil. Kain ini menjadi terkenal karena kualitas kainnya yang halus juga lembut. Kain ini juga punya kerapatan yang baik, namun juga mempunyai siklus udara yang keren, sehingga kain voal ini sangat baik dana mat nyaman saat digunakan. Kain jenis ini sangat cocok untuk dipakai di Indonesia yang memiliki dua musim panas dan hujan. Sangat nyaman karena tidak menyerap panas tubuh dan juga bisa memberikan kulit bisa bernafas.

Kain ini juga tidak mudah menyusut. Presentase penyusutan setelah sering dicuci Cuma 5 sampai 10%. Ini yang membuat kain jenis ini motif nya tidak pudar walau dicuci keseringan. Kain voal ini ternyata punya beberapa jenis, diantaranya sebagai berikut :

• Voal Linen
Kain voal ini didapat dari dasar kain yang berasal dari serat tumbuhan. Kain ini mempunyai karakteristik mudah dibentuk juga ringan. Walaupun ringan, kain ini tidak transparan jadi cocok digunakan sebagai bahan hijab printing terbaru. Selain bisa untuk membuat hijab, kain ini juga biasa dipakai untuk membuat baju atau telapak meja.

• Voal Katun
Bahan dasar kain jenis ini biasa dikenal dengan kapas karena ademnya. Karena adanya campuran bahan katun, kain ini sangat mudah digunakan dibandingkan kain voal biasa. Serat pada kain voal katun ini sangat keren, sehingga tanpa menggunakan motif pun akan tetap terlihat berkarakter saat dipakai.

Itulah bahan hijab yang biasa digunakan dalam hijab printing terbaru yang bayak disukai oleh para hijabers. Untuk Anda yang ingin tau hijab terbaru dan hijab printing terbaru , bisa dilihat koleksi terbaru dari Hijab.Id. Hijab Id merupakan pusatnya hijab printing terbaru di Indonesia. Memiliki busana muslim terlengkap, terbaru juga paling update. Beralamat di Ruko Puri Dago A3, Jl.Terusan Jakarta, Antapani, Bandung 40293. Bisa juga dengan menghubungi Hijab ID dengan Whatsapp nya.

(Visited 5 times, 1 visits today)
Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *