Mengunjungi singapura yang mempunyai paspor terkuat di dunia dengan Marlin Booking

Share

Kalau ditanya negara yang paling adidaya di dunia mungkin kamu semua akan berpikir Amerika Serikat atau China yang kini perlahan menguasai ekonomi dunia. Namun jika ditanya negara yang paling kuat hubungan diplomatiknya di dunia, tak lain jawabannya adalah Singapura. Pasalnya, paspor Singapura merupakan paspor terkuat di dunia. Wow, kok bisa ya negara sekecil Singapura punya paspor yang paling kuat di dunia?

Passport Index merilis ranking paspor terkuat di dunia dan secara mengejutkan bukan negara Eropa atau Amerika yang punya paspor terkuat. Untuk pertama kalinya, negara Asia yang bahkan penduduknya cuma 3,5 juta yang berpaspor, Singapura, kini bebas visa ke sebagian besar negara di dunia.

Apa aja sih keuntungan paspor terkuat dari Singapura ini?

Singapura menjadi negara dengan paspor terkuat dunia setelah Paraguay memberlakukan bebas visa kepada warga berpaspor Singapura. Hal ini berarti sudah ada 159 negara di dunia yang bisa didatangi tanpa mengurus visa maupun mengeluarkan biaya untuk masuk ke sana. Ini adalah bukti bahwa kebijakan politik luar negeri Singapura sangat bagus dan hubungan diplomatik negara ini ke luar cukup inklusif. Pantas saja paspor Singapura sering banget dicuri, hampir 7000 paspor dicuri tahun 2014 lalu. Saking kuatnya jadi bisa digunakan untuk kriminal.

Diperingkat selanjutnya, paspor yang terkuat adalah negara Jerman
Berturut-turut di belakang Jerman ada Swedia dan Korea Selatan yang punya bebas visa ke 157 negara. Di peringkat ke empat ada banyak negara seperti Denmark, Finlandia, Italia, UK, Prancis, Spanyol, Norwegia, Jepang dengan bebas visa ke 156 negara. Sementara Amerika Serikat nyungsep ke peringkat 6 setelah beberapa negara menutup akses bebas visa bagi pemegang paspor AS seperti Turki dan Afrika Tengah. Hal ini terjadi sejak Donald Trump menjadi Presiden Amerika. Amerika sejajar dengan Kanada, Irlandia dan Malaysia. Bayangkan Malaysia saja bisa dapat bebas visa di 154 negara, sama seperti Amerika.

Lalu bagaimana dengan paspor hijau Indonesia?
Paspor Indonesia memang tidak sebanding dengan paspor Singapura. Kita cuma bisa masuk ke 63 negara dengan bebas visa. Selain 63 negara itu, kita harus mengurus visa dan membayar dengan harga yang tidak murah. Jadi jangan heran kalau orang Indonesia lebih suka liburan ke ASEAN saja, karena semua negara ASEAN bisa didatangi tanpa mengurus visa. Tentu banyak traveler yang iri dengan paspor Malaysia (154 negara) atau Singapura (159 negara). Ya kita berharap saja semoga kekuatan paspor kita bisa setidaknya menguat menjadi bebas visa ke 100 negara. Kalau bagian ini sih kita percayakan kepada para pemimpin dan diplomat kita.

Selamat kepada Singapura yang punya paspor terkuat, tapi kita tetap bangga dengan paspor Indonesia. Lalu, bagaimana caranya pergi ke Singapura dengan tarif hemat dengan menggunakan kapal ferry?

beli tiket kapal ferry penyebrangan
Aplikasi Marlin Booking

Jawabannya adalah dengan mengunjungi www.marlinbooking.co.id

Apa itu Marlin Booking?
Marlin Booking adalah Aplikasi di Play store yang membantu untuk pergi ke luar negeri menggunakan kapal ferry tanpa ribet, antri yang panjang dan dengan dana yang hemat. Dengan beberapa tujuan negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia menjadikan liburan para Traveller nyaman, aman dan tidak perlu antri.
Melihat banyaknya para traveller yang ingin liburan ke negara-negara tetangga, maka menggunakan aplikasi marlinbooking.co.id ini menjadikan para traveller lebih mudah dan bisa pergi kapanpun dengan hanya sentuhan jari dan langsung siap angkat koper.

Aplikasi Marlin Booking juga sudah didukung oleh aplikasi pendukung lainnya, seperti Paytren, FastPay,IB dan lain sebagainya. Ayo liburan, ayo gunakan aplikasi MarlinBooking.co.id .

(Visited 36 times, 1 visits today)
Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *