Tips Jaga Kesehatan Tulang Agar Kuat Dimasa Tua

Ingin sehat dimasa tua ? Ingin tetap beraktifitas dimasa tua? Ingin tetap melakukan hobi favorit meski umur sudah bertambah? Nah, jika IYa maka salah satu cara agar dapat menikmati semuanya adalah dengan menjaga kesehatan tulang agar kuat dimasa tua. Yuk, langsung simak artikelnya.

Kesehatan Tulang

Menjaga kesehatan tulang adalah salah satu ikhtiar kita agar tetap nyaman beraktifitas saat masa tua menjelang. Tidak semua orang ngeh akan pentingnya menjaga tulang untuk menunjang aktifitas kita.

Kadang kita kurang fokus menjaga tulang dan lebih fokus pada kesehatan kulit atau bagian tubuh lainnya. Tapi, itu mungkin dulu dan ketika Anda membaca artikel ini mungkin Anda akan berpikir ulang. Ya, kita harus menghargai seluruh tubuh kita dengan menjaganya secara baik melalui olahraga dan memberikan asupan yang tepat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Tulang tidaklah sederhana seperti yang kita bayangkan. Tulanglah yang bertugas untuk menjaga bentuk tubuh kita, tulanglah yang bertugas untuk kita mudah beraktifitas, menjaga tubuh tegak, penghasil sel-sel tubuh, tempat dimana sumsum tulang berada dan seabreg manfaat lainnya. Rasanya, jangan sampai karena kita belum mengetahui informasi malah kita merugi dimasa depan.

Agar tubuh kita tetap sehat dan kuat, kita juga harus menjaga tulang. Berikut manfaat menjaga kesehatan tulang antara lain:

  1. Memudahkan kita untuk beraktifitas sehari-hari seperti bekerja, liburan, mengantar anak serta cucu atau sekedar melakukan hobi kesayangan Anda
  2. Menghindarkan kita dari resiko penyakit osteoporosis. Penyakit ini sendiri terjadi karena kepadatan tulang berkurang dan rapuh. Dan akhirnya menghambat gerak badan kita. Bahkan jika sudah agak parah akan menyebabkan patah tulang yang otomatis akan membuat Anda tidak bisa bergerak. Apalagi patah tulang jika diusia senja maka proses penyembuhan akan lebih lama karena regenarasi sel-sel di tubuh kita berjalan lebih pelan.
  3. Menghindarkan dari cedera tulang
  4. Tulang yang sehat maka sendi juga akan sehat. Dengan tulang dan sendi yang sehat dan kuat maka ini akan memudahkan gerak tubuh Anda
  5. Kualitas hidup akan meningkat karena Anda memiliki tulang yang kuat. Anda tidak mengalami keluhan sakit dimasa tua, keluhan terbatasnya gerak karena pinggang Anda sakit, keluhan susah bergerak dll

cdr untuk kesehatan tulang

Tips menjaga kesehatan tulang

Nah, untuk mencampainya maka kita memerlukan berbagai asupan dan olahraga agar tulang kita sehat. Berikut adalah bagaimana caranya kita menjaga kesehatan tulang kita dengan cara sederhana:

  1. Makan makanan yang bergizi
  2. Cukup tidur
  3. Tidak merokok
  4. Tidak minum minuman yang beralkohol
  5. Melakukan latihan beban agar tulang terlatih dan juga otot-otot
  6. Jaga berat badan ideal
  7. Dan yang tak kalah penting adalah lakukan cek kesehatan secara berkala untuk mendeteksi gangguan atau penyakit secara dini

Nah, jangan lupa juga untuk mengkonsumi CDR yang memang sudah terkenal sebagai suplemen vitamin untuk kesehatan tulang. Contohnya CDR Fruit Punch yang mengandung kalsium, vitamin C, vitamin D, vitamin B6. Bahkan CDR dapat dikonsumsi oleh siapapun termasuk orang tua, ibu hamil dan ibu menyusui. Rasa yang enak dan mudah larut akan memudahkan Anda untuk mengkonsumi CDR. Bahkan untuk Anda yang suka travelling, CDR sangat mudah untuk dibawa kemana-mana karena menggunakan kemasan yang aman. CDR juga diperlukan ketika masa pertumbuhan, masa penyembuhan, mengurangi resiko gangguan penyerapan makanan bahkan membantu memelihara tulang dna gigi agar tetap kuat.

Ya, memulai menjaga agar tulang tetap kuat dimasa tua adalah mulai dari sekarang. Mulai saat kita muda, mulai saat kita bisa. Karena gaya hidup sehat itu dibangun bukan instan hitungan hari.

jadi, siap sehat dimasa tua ya. Tulang kuat, aktifitas makin hebat

(Visited 20 times, 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *