Hal Yang Harusnya Diketahui Jika Mengirim Barang Dengan Jasa Cargo

Share

Semakin berkembang pesatnya ilmu teknologi apalagi internet, semakin banyak pula bermunculan cara belanja secara online. Karena dilakukan secara online, maka pengiriman barang nya diperlukan bantuan pihak ketiga. Semakin kesini juga semakin banyak bermunculan jasa pengiriman barang atau biasa disebut ekspedisi. Banyak pilihan ekspedisi yang menyediakan beragam macam pengiriman. Mulai dari berbagai macam harga yang ditawrkan sampai kecepatan pengiriman,

Ekspedisi sendiri juga mempunyai dua alternatif, pertama ekspedisi normal yang mengirim barang-barang kecil dengan harga standar, yang kedua ada ekspedisi untuk mengirim barang dengan berat atau volume metrik yang besar biasa disebut ekspedisi cargo Tapi taukah Anda jika pengiriman barang atau ekspedisi itu mempunyai 4 layanan. Layanan ini adalah cara barang yang akan dikirim ya. Berikut ulasannya :


1. Pengiriman melalui kurir
Ini merupakan pengiriman yang dibilang cukup cepat, karena biasanya masih dalam satu wilayah atau kota yang jaraknya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua. Biasanya barang yang dikirim berukuran kecil dan beratnya juga realtif ringan. Pengiriman ini sering dilakukan karena biasanya para konsumen ingin barang nya cepat sampai.

2. Pengiriman ekspedisi melalui udara
Pengiriman ini biasanya banyak dipilih. Selain karena mengirim barang secara cepat, barang yang dikirim pun bisa beragam mulai dari berat atau ukuran volume metrik nya. Memang tarif cargo udara biasanya lebih mahal, tapi sepadan karena barang yang dikirim biasanya berat dan dimensinya juga besar.

3. Pengiriman ekspedisi melalui laut
Pengiriman ekspedisi melalui jalur laut. Pengiriman ini biasanya dilakukan melalui kapal laut berukuran besar dan barang yang akan dikirim dimasukan terlebih dulu kedalam boks container. Pengiriman ini biasanya dilakukan oleh jasa kurir yang sudah berpengalaman.

4. Pengiriman ekspedisi melalui jalur darat.
Seperti ekspedisi pada umumnya, pengiriman melalui jalur darat biasa dilakukan oleh ekspedisi . Pengiriman dengan melalui jalur darat bisa dilakukan oleh transportasi manapun, mulai dari sepeda motor, mobil , mini bus ataupun truk, sesuai daerah tujuan paket.

Jika ingin mengirim paket dengan berat dan volume yang besar, gunakanlah jasa pengiriman sentral cargo. Jasa pengiriman yang sudah berdiri sejak tahun 2004 dan banyak bekerja sama dengan berbagai macam maskapai penerbangan. Dengan berbagai kelebihan nya diantaranya, dapat mengirim paket melalui jalur udara secara cepat dalam waktu 1 hari di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu sentral cargo merupakan jasa pengiriman cargo yang murah. Sentral cargo juga sudah dilengkapi GPS yang akurat untuk pengecekan barang yang akan dikirim. Maka dari itu jika ingin mengirim barang gunakanlah sentral cargo.

(Visited 9 times, 1 visits today)
Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *